Fakultas Ekonomi

SAMBUTAN DEKAN FAKULTAS EKONOMI

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Attahiriyah Fakultas Ekonomi Universitas Islam Attahiriyah menyelenggarakan Program pendidikan S-1 untuk 2 program studi sebagai berikut : Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi

Pada saat ini jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi mencapai 14.000 mahasiswa dengan rasio antara dosen : mahasiswa sebesar 1 : 30. Kurikulum program S-1 Fakultas Ekonomi dirancang berdasarkan Kurikulum Nasional, tanpa mengabaikan standar internasional. Pengembangan kurikulum yang dilakukan setiap 2 tahun sekali selalu memperhatikan kebutuhan “users” dan perubahan lingkungan yang begitu cepat dalam menghadapi era Millenium baru. Kurikulum Fakultas Ekonomi juga dilengkapi dengan berbagai praktikum dari berbagai Laboratorium, sedangkan dalam rangka “Link and Match” serta pengembangan wawasan, mahasiswa diberi kesempatan mengikuti praktek kerja magang di perusahaan-perusahaan dalam / luar negeri.

Agar lulusan program studi S-1 Fakultas Ekonomi lebih mampu bersaing di pasar global, kami menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan Visi, Misi, dan Tujuan dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Attahiriyah yaitu : Menjadi pusat Unggulan dalam pengembangan pendidikan ekonomi untuk menghasilkan lulusan berahlaqul kharimah dan memiliki kompetensi keilmuan, berdaya saing pada tingkat nasional. Selain menyelenggarakan program studi tersebut di atas, maka untuk menyiapkan tenaga-tenaga profesional, Fakultas Ekonomi menyelenggarakan Program D-3 Akuntansi Perpajakan, sedangkan untuk jasa-jasa konsultasi di bidang Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi serta pelatihan-pelatihan bagi masyarakat diberikan melalui Lembaga Administrasi Perusahaan ( LAP ). Untuk informasi lebih lanjut, kritik serta saran, silahkan menghubungi kami.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Edison, SE, MM.

Dekan Fakultas Ekonomi