Teknik Informatika

Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Islam Attahiriyah didirikan tahun 1994 dan memiliki aspek legalitas status terdaftar yaitu : berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI) Nomor 411/Dikti/Kep/1996. Kemudian diperpanjang dengan Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor 414/D/T/2006 tentang Perpanjangan Izin Program Studi Teknik Informatika. Oleh karena dianggap memiliki kelayakan dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi maka memperoleh kembali perpanjangan Izin penyelenggaraan melalui Surat Keputusan Koordinator Kopertis Wilayah III Jakarta dengan Nomor 1161/D/T/K-III/2012.
Pada Tahun 2010 Program Studi Teknik Informatika mendapatkan status terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Surat Keputusan Nomor 044/BAN-PT/Ak-XII/S1/I/2010 dan Tahun 2015 telah melakukan re-akreditasi melalui Surat Keputusan Nomor 342/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2015.
Program Studi Teknik Informatika mengarah pada spesialisasi di bidang pengelolaan sistem Basisdata, Jaringan Komputer dan mampu membuat aplikasi berbasis Web dan Dekstop.
Adapaun Struktur Pimpinan di Program Studi Teknik Informatika sebagai Berikut:

  1. Dekan : Ir. Didin Samsudin Adhuri, M.Kom
  2. Wadek II : Wahyu Nur Cholifah, M.Kom
  3. Kaprodi : Bambang Mulyatno, SE., M.Kom
  4. Sekprodi : Arisantoso, S.T., M.Kom.
  5. Kepala Lab : Moch. Sanwasih, S.Kom., M.M.Si.
Visi

Terwujudnya Program Studi Teknik Informatika yang memiliki daya saing di wilayah D.K.I Jakarta pada tahun 2025 dalam bidang ilmu pengetahuan berbasis Teknik Informatika yang memiliki kecerdasan emosional dan spiritual.



Misi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Teknik Informatika melalui pengembangan kurikulum akademik yang berkesinambungan serta fasilitas pendidikan yang baik dan staf akademik, teknisi dan administrasi pendidikan yang berkualitas.
  2. Menyiapkan mahasiswa dengan dasar teoritis dan pengalaman praktis dalam bidang Teknik Informatika, yang mampu bersaing di dunia kerja di wilayah D.K.I Jakarta yang memiliki kecerdasan emosional dan spiritual.


Tujuan

  1. Menyiapkan mahasiswa dengan dasar teoritis dan pengalaman praktis dalam bidang Teknik Informatika.
  2. Menghasilkan lulusan yang rata-rata berindeks prestasi kumulatif (IPK) >= 3,00.
  3. Menghasilkan lulusan dalam bidang Teknik Informatika yang menguasai sistem pengelolaan basisdata, jaringan komputer, dan mampu membuat aplikasi berbasis Web dan Desktop.

Sample Description
Fasilitas

Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium komputer yang dirancang dan didesain berbasis jaringan internet, sehingga memudahkan para mahasiswa/i dalam mengakses informasi mutakhir tentang teknologi komputer dan informasi melalui media internet, seperti:

  1. Laboratorium Komputer Jaringan
  2. Laboratorium Pemrograman
  3. Laboratorium Database

  1. Arisantoso, S.T., M.Kom
  2. Delyun Zusnawar Loa Mena,M.Msi
  3. Didin Samsudin Adhuri, Ir., M.Kom
  4. M. Anwar, Dr, LC, MM
  5. Mochamad Sanwasih, S.Kom.,M.Msi
  6. Nanang Sadikin, S.T., M.TI
  7. Rachmat Setiabudi, S.Kom., M.Msi
  8. Raden Dede Kurniawan, S.Kom., M.M
  9. Yusmaifar, S.Kom., M.Kom
  10. Bambang Mulyatno, S.E., M.Kom
  11. Wahyu Nur Cholifah, S.Kom., M.Kom
  12. Hermin Susilo, S.Kom., M.Msi
  13. Masnadi, Dr., M.Kom
  14. Aang Subiyakto, S.Kom., M.Kom
  15. Dwi Sidik Permana, S.T., M.Kom
  16. Raden Trisno Muhammad Riyadhi, S.Kom., M.M
  17. Suwandi, Dr., Drs., M.Si
  18. Jumiati, Dra., M.Pd
  19. Budi Suhardi, Drs., DEA
  20. Teguh Imanto, Drs., M.Sn
  21. Susilowati, Dra